https://infocakrawala.online
Wiratea Spices Bar, Upaya agar Minuman Rempah Tak Punah - Hardiknas
Wisata  

Wiratea Spices Bar, Upaya agar Minuman Rempah Tak Punah



Jakarta

Anggapan rempah identik Bersama jamu yang rasanya pahit ditepis Dari Wiratea Spices Bar Jogja. Kolaborasi Antara cita rasa rempah yang otentik dipadu Bersama minuman yang lebih populer Bagi milenium hingga Gen Z, seperti Minuman, susu, Malahan jus buah bisa traveler temui Hingga sini.

Berlokasi Hingga Di Kampung Lawasan Heritage, Sleman, Yogyakarta, Wiratea adalah kedai minuman unik. detikTravel berbincang degan Fatah, si pemilik, tentang ide dan serba-serbi Wiratea beberapa waktu lalu.

Fatah mengisahkan bahwa dia awalnya seorang Skuat marketing Hingga Kampung Lawasan Hotel. Di bekerja Hingga sana, dia melihat Kemungkinan menjanjikan Hingga salah satu sudut hotel yang tidak terpakai.


Wiratea Spices Bar adalah slow bar yang 95% menawarkan minuman Minuman yang diracik Bersama rasa rempah seperti kunyit, jahe, hingga kayu manis. Tidak hanya Minuman, ada pula susu hingga jus buah.

Sebagai meneguk segelas minuman rempah, traveler hanya cukup Mengintroduksi kocek mulai Di Rp 20.000. Lokasinya juga hanya bisa dikunjungi mulai Di pukul 16.00-22.00

Nah, ibu Fatah merupakan seorang penjual jamu gendong.

Kemungkinan ruangan dan Kearifan Lokal jamu Di keluarga Fatah iu melahirkan Wiratea, yang Di bahasa Jawa Kuno, wirati, yang artinya istirahat.

“Kepikiran Konsep Di ibunya mas Fatah, memang Lantaran pinginnya rempah-rempat itu nggak cuma orang-orang sepuh dan orang yang suka jamu doang,” kata Manda, Barista Wiratea Spices Bar Jogja.

Mengenalkan rempah Sebagai kalangan anak muda ternyata tidak mudah. Wiratea mencoba melakukan pendekatan lewat dekorasi kedai yang unik. Bersama bangunan 3 lantai Hingga sudut teras hotel, nuansanya disulap bergaya humanis dan natural mengikuti asal sang rempah.

Bersama maksimum kapasitas 25 orang, kedai kecil itu berkonsep outdoor. Gambar-gambar Bersama Alattulis menghiasi dinding Pada kasir sekaligus ruang Bagi barista meracik minuman. Lambat laun, pengunjung melihatnya bak visualisasi anime ghibli.

Wiratea telah ada Sebelum Agustus 2022. Perjalanan hingga akhirnya mampu mewarnai ragam kedai Minuman Hingga Jogja butuh waktu 2 tahun Perancangan. Sampai Di titik 95% menu yang ditawarkan adalah minuman rempah.

“Kebetulan coffee shop Hingga jogja udah banyak. Kalau kita bikinnya yang itu-itu aja susah bersaing,” kata Manda.

Proses barista mengenalkan minuman rempah Di customer dilakukan secara pendekatan personal. Wiratea berani menjamin garansi minuman Terbaru jika customer tidak menyukai rasa minuman rempah itu.

“Ada beberapa menu yang enggak ada rempahnya tapi itu Karena Itu opsi terakhir. kita coba buat temen-temen yang gasuka itu pelan-pelan aja gitu. Lantaran kan ga yang terlalu strong,” Kata Manda.

Wiratea aktif mengikuti beragam event yang terselenggara baik Hingga Jogja maupun luar. Terjauh, Wiratea pernah Hingga dapuk sebagai welcome drink Di Kegiatan Vietnam Internatinal Tourism Marker 2023.

Wiratea sendiri bekerja sama Bersama pihak Kampung Lawasan Hotel, terlebih penyediaan ruang ketika hujan juga pemesanan Konsumsi Bagi customer. Menurut Manda, pikiran Sebagai membuka cabang Terbaru belum ada, Di ini Wiratea fokus Di pendekatan Bersama customer, mengikuti event, serta refreshment menu.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Wiratea Spices Bar, Upaya agar Minuman Rempah Tak Punah