https://infocakrawala.online
Sandiaga Usulkan Kota Solo Karena Itu City of Gastronomy - Hardiknas

Sandiaga Usulkan Kota Solo Karena Itu City of Gastronomy

Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan Kota Solo menjadi City of Gastronomy Hingga United Nastions World Tourism Organization. Foto/dok Kemenparekraf

SOLO – Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan Kota Solo menjadi City of Gastronomy Hingga United Nastions World Tourism Organization (UN Tourism).

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Pada Berpartisipasi Di penutupan Solo Great Sale (SGS) 2024 Hingga Balai Kota Solo, Jawa Di, Minggu (2/6/2024).

“Hingga Indonesia Mutakhir Bali yang Memiliki Pengakuan Di UN Tourism sebagai City of Gastronomy. Tapi Sesudah saya bicara Di Pak Wali, kok banyak potensi Hingga Solo,” kata Sandiaga Ke penutupan SGS 2024 Hingga Solo, Jawa Di, Minggu (2/6/2024).

Sandiaga pun menargetkan, tahun ini pihaknya Akansegera berkoordinasi Di UN Tourism Yang Terkait Di kemungkinan pemberian Pengakuan tersebut.

“Apakah bisa Memberi Pengakuan City of Gastronomy Bagi Solo Ke tahun mendatang. Bisa dipertimbangkan Hingga sidang UN Tourism Lanjutnya,” jelasnya.

Sandiaga Membeberkan jika sudah ditetapkan sebagai City of Gastronomy, maka Akansegera Memberi keuntungan Bagi kota tersebut.

“63 persen wisatawan yang datang berdasarkan Hidangan Akansegera Merencanakan Solo sebagai destinasi. Sebab ini sifatnya internasional Akansegera banyak permintaan Bagi wisatawan mancanegara,” ungkapnya.

Karenanya, ia berharap Bandara Adi Soemarmo bisa kembali Hingga status bandara internasional.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Usulkan Kota Solo Karena Itu City of Gastronomy