https://infocakrawala.online
5 Spot Diving Rekomendasi Bupati Halmahera - Hardiknas
Wisata  

5 Spot Diving Rekomendasi Bupati Halmahera



Jakarta

Halmahera Selatan Memperoleh wisata bawah laut yang jempolan. Berikut lima spot diving rekomendasi bupati Hasan Ali Bassam Kasuba.

Kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten Hingga Maluku Utara yang Memperoleh banyak pulau, Hingga antaranya Pulau Bacan, Obi, Kasiruta, Mandioli dan lainnya. Boleh dibilang ini merupakan kabupaten Terbaru, hasil pemekaran Halmahera Utara Ke 2003.

Hingga Antara banyak pulau, ada sejumlah pulau yang pas buat Karena Itu destinasi wisata. Terutama wisata air dan diving.


Berikut 5 rekomendasi spot diving Untuk Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba:

1. Pulau Sali

Pulau Sali Hingga Halmahera Selatan menawarkan terumbu karang yang menakjubkan, biota laut yang beragam, dan Justru bangkai kapal Sebagai dijelajahi. Pulau ini merupakan Dibagian Untuk Kawasan Perlindungan Laut Teluk Saleh, yang memastikan keindahan bawah laut tetap terjaga.

Pulau ini cocok Bagi seluruh kalangan baik para pemula maupun expert diving. Tak kelewatan Sali Bay Resort juga bisa Karena Itu salah satu tempat singgah ketika berada Hingga Pulau Sali. Pemandangan alam laut, Di resort Di dominasi dekorasi berwarna coklat kayu membuat kesan alam Lebihterus lekat ketika berada Hingga sana.

2. Kepulauan Widi

Kepulauan Widi Hingga Halmahera Selatan, Maluku Utara. (halmaheraselatankab.go.id)

Kepulauan Widi Hingga Halmahera Selatan juga masuk Hingga Untuk spot diving terbaik Hingga Indonesia, Justru Hingga dunia. Keindahan bawah lautnya yang luar biasa Di terumbu karang yang masih terjaga dan keanekaragaman hayati laut yang tinggi menjadikannya surga Bagi para penyelam.

Hingga sini, traveler dapat menemukan berbagai jenis ikan, hiu, penyu, manta ray, dan biota laut lainnya. Hingga Di Itu, terdapat juga gua bawah laut yang Menarik Perhatian Sebagai dijelajahi.

Kepulauan Widi masih tergolong pulau terpencil Supaya suasananya masih alami dan Damai. Aksesnya yang tidak mudah menjadikannya tempat yang ideal Bagi para penyelam yang mencari Pengalaman Hidup diving yang eksklusif dan jauh Untuk keramaian.

Terdiri Untuk gugusan ratusan pulau, traveler juga dapat Merasakan Pengalaman Hidup unik Hingga Kepulauan Widi.

“Kepulauan Widi itu gugusan pulau, ada Di seratusan pulau Hingga situ yang pasir putih. Karena Itu kalau pasang dia pisah pulaunya, kalau surut dia gabung Karena Itu memang ini spot Wisata Internasional yang luar biasa,” Kata Hasan Ke detikTravel Kamis (30/5/24).

3. Pulau Kusu

Pesona alam yang indah di Halmahera Selatan menjadi magnet bagi investor untuk membangun resor. Salah satunya adalah Kusu Resort yang berada di Pulau Kusu.Pesona alam yang indah Hingga Halmahera Selatan menjadi magnet Bagi investor Sebagai membangun resor. Salah satunya adalah Kusu Resort yang berada Hingga Pulau Kusu. (Agung Pambudhy/detikcom)

Termasuk Untuk salah satu spot diving terbaru Hingga Indonesia Pulau Kusu menawarkan keindahan bawah laut yang memukau. Pulau ini Memperoleh terumbu karang yang masih alami dan dihuni Di berbagai jenis ikan, hiu, penyu, dan biota laut lainnya.

Salah satu daya tarik utama Pulau Kusu adalah adanya taman karang yang indah dan beragam. Hingga sini, traveler dapat menemukan berbagai jenis karang keras dan lunak Di warna-warni yang menawan.

Kusu Island Resort juga siap mewadahi akomodasi pengunjung ketika berada Hingga Pulau Kusu. Letaknya berada Hingga Desa Sabatang, Kecamatan Bacan Timur. Di letak resort yang berada sangat Didekat Di tepi pantai, tentu dapat Menyediakan Pengalaman Hidup menginap yang menyenangkan.

4. Pulau Proco

Pulau Proco Hingga Halmahera Selatan telah menjadi spot diving yang populer, memikat para penyelam Untuk berbagai penjuru dunia Di keindahan bawah lautnya. Terumbu karang yang masih sangat alami, dipenuhi Di beragam biota laut yang eksotis dan berwarna-warni, menciptakan Pengalaman Hidup menyelam yang seru.

Hingga Di Itu, kejernihan airnya yang luar biasa memungkinkan para penyelam Sebagai menikmati pemandangan bawah laut Di jelas. Di kombinasi alam yang indah dan keanekaragaman hayati yang kaya, Proco menjelma menjadi salah satu destinasi diving terbaik Hingga Halmahera Selatan.

Pulau ini juga dilengkapi Di resort eksotis bernama Proco Island Bamboo Resort yang boleh Karena Itu pilihan menginap ketika berada Hingga Pulau Proco.

5. Pulau Nabucco

Walaupun masih tergolong Untuk spot diving yang Terbaru dikembangkan, Pulau Nabucco Hingga Halmahera Selatan telah menjadi spot diving yang sangat diminati. Di panorama bawah laut yang menakjubkan tak heran pulau ini ramai Karena Itu pilihan Kandidatteratas para penyelam.

Nabucco Spice Island Resort juga siap mengakomodasi Ekspedisi traveler Hingga Pulau Nabucco Di Pengalaman Hidup menginap Hingga Tempattinggal panggung yang terletak Hingga tepi pantai. Pastinya Berencana menambah Pengalaman Hidup berwisata yang mengesakan dan nyaman Di berada Hingga Pulau Nabucco.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Spot Diving Rekomendasi Bupati Halmahera