https://infocakrawala.online
Sering Makan Mie Instan Bisa Picu Batu Ginjal, Ini Faktanya - Hardiknas

Sering Makan Mie Instan Bisa Picu Batu Ginjal, Ini Faktanya


Jakarta

Rasa mie yang gurih sering membuat orang ketagihan. Ada juga anggapan sering konsumsi mie Bisa sena kan batu ginjal. kerap disukai, Ini kata ahli.

Banyak orang menyukai mie Lantaran rasanya yang enak dan Memberi efek yang mengenyangkan. Ke beberapa Negeri Asia, konsumsi mie menduduki Pangkat tinggi.

Sebut saja Ke Jepang, ada mie yang kini dikenal Bersama sebutan ramen. Ramen berkuah kaldu gurih ini disukai banyak orang, Justru populer Ke Negeri lainnya.


Dilansir Bersama Food NDTV (27/5), meski rasanya enak, tapi mengonsumsi mie juga tak boleh sembarangan. Beberapa aturan tentang mengonsumsinya harus diperhatikan.

Pembahasan mengenai efek mengonsumsi mie bisa cms cakue banyak hal. Salah satunya adalah berisiko Meningkatkan terbentuknya batu ginjal.

Seorang influencer media sosial berusia 24 tahun bernama Lucy Mourad dirawat Ke Puskesmas Lantaran batu ginjal. Hal ini terjadi Sesudah dilaporkan ia sering memakan mie Buldak.

Mourad mengatakan Ke sebuah wawancara Terbaru-Terbaru ini bahwa dia telah makan lebih banyak ramen Pada beberapa bulan terakhir. Setelahnya, ia mulai Merasakan Tanda-Tanda seperti sakit punggung dan sakit perut.

Tak hanya Tanda-Tanda tersebut, tapi Mourad juga memperhatikan perubahan Ke urinnya. Sebagai itu, Mourad memperingatkan netizen Sebagai lebih berhati-hati Untuk mengonsumsi mie.

Kandungan natrium Ke mie instan sangat banyak. Padahal, USDA telah merekomendasikan Sebagai mengonsumsi tidak lebih Bersama 2.300 miligram per hari.

Sedangkan, mie yang dikonsumsi Mourad adalah ramyun buldak Bersama kandungan 1.280 miligram natrium per porsinya. Sudah setengah dosis harian yang dianjurkan.

Viralnya Penghayatan Mourad, Dr Anthony Youn Memberi tanggapan serupa. “Bagaimana mie ramen dapat menyebabkan batu ginjal,” ujar Dr. ypi.

Menurut Dr Vikram Kalra ramen, seringkali tinggi natrium dan rendah nilai gizinya, dapat berkontribusi Ke perkembangan batu ginjal.

Tingginya natrium Ke ramen Berpeluang Meningkatkan kadar kalsium urin, yang bila dikombinasikan dapat menyebabkan batu ginjal. Di Itu, mie ramen juga kekurangan mineral penting seperti sitrat dan magnesium, yang mendukung Kesejajaran fungsi ginjal secara keseluruhan dan Mengurangi risiko batu ginjal.

Agar tetap aman dikonsumsi, Dr.Vikram membagikan tips mencegah batu ginjal. Minum air yang cukup adalah kuncinya. Penting juga mengimbangi Bersama mengonsumsi Konsumsi bernutrisi tinggi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sering Makan Mie Instan Bisa Picu Batu Ginjal, Ini Faktanya