https://infocakrawala.online
Eropa Selidiki App Store, Ini Masalahnya - Hardiknas

Eropa Selidiki App Store, Ini Masalahnya

App Store. FOTO/ CNET

BRUSSELS – Komisi Eropa Di hari Senin Mengintroduksi penyelidikan atas dugaan praktik anti-persaingan yang dilakukan Apple Melewati Alat Lunak ‘App Store’.

Seperti dilansir Bersama DPA, Selasa (25/6/2024), Komisi tersebut mengatakan Di sebuah pernyataan bahwa mereka Akansegera Mengusut praktik raksasa Ilmu Pengetahuan tersebut yang mengenakan biaya Di toko Alat Lunak dan pengembang Alat Lunak alternatif setiap kali User iPhone menginstal Alat lunak mereka.

Hal ini juga mengkaji langkah-langkah yang harus dilalui User Alat Apple Sebagai menggunakan toko Alat Lunak alternatif, serta kriteria kelayakan Apple Untuk pengembang Sebagai menyediakan Alat Lunak iPhone Melewati situs web, bukan Melewati App Store.

Investigasi tersebut berkaitan Bersama Undang-Undang Pasar Digital (DMA) Uni Eropa, yang mengatur perilaku ‘penjaga gerbang’ digital, yaitu perusahaan yang Memperoleh posisi kuat dan berkuasa Di ekonomi digital UE, bertindak sebagai perantara Antara banyak konsumen dan Usaha.

Komisi tersebut juga Mengintroduksi bahwa mereka telah mengirimkan ‘pandangan awal’ kepada Apple bahwa perusahaan tersebut melanggar DMA Bersama mencegah pengembang mengarahkan User secara bebas Di luar ekosistem App Store.

Ini adalah Dibagian Bersama penyelidikan yang dibuka Di bulan Maret. Pandangan itu belum final.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Eropa Selidiki App Store, Ini Masalahnya