5 Metode Manual Brew Ini Cocok Untuk Barista Rumahan

Jakarta

Menjadi barista tak harus selalu bekerja Ke kafe. Hanya Di mengandalkan beberapa metode manual brew ini, kamu juga bisa Di Sebab Itu barista hebat Ke Rumah.

Racikan Minuman ala barista Ke kafe selalu dicari Sebab kesegaran dan kenikmatan rasanya. Akan Tetapi pergi Di kafe setiap hari artinya juga kamu harus siap membayar pelayanan mereka yang juga besar.

Setidaknya minimal harus Menerbitkan Rp 50.000 Untuk satu kali datang Di kafe. Agar lebih bisa menghemat, alternatifnya adalah Di membuat racikan Minuman sendiri Ke Rumah.


Beberapa alat seduh Minuman terutama manual brew bukan tidak Bisa Jadi Untuk diboyong dan digunakan Ke Rumah sendiri. Di Langkah Tersebut kamu bisa menentukan jenis Minuman dan gaya penyeduhan Minuman sendiri Ke Rumah.

Berikut ini beberapa metode manual brew yang cocok Untuk barista rumahan menurut Trees Coffee:

Metode V60 cocok Untuk dilakukan Ke Rumah. Foto: Getty Images/iStockphoto/hsyncoban

1. Coffee cone

Coffee cone termasuk Di golongan manual brew berupa pour over atau drip. Contoh coffee cone yang awam digunakan Untuk para barista Ke kafe maupun barista rumahan adalah V60.

Peralatannya begitu mudah, hanya Di menggunakan filter atau saringannya, paper filter, dan timbangan. Cara membuat Minuman Di metode ini juga sangat cepat, yaitu langsung menuangkan Minuman dan air panas Ke saringannya.

Untuk metode ini disarankan Untuk menggunakan gilingan medium-fine atau pun coarse. Jumlah bubuk Minuman yang direkomendasinya adalah 3 Alat makan atau 21 gram.

2. Chemex

Chemex Memperoleh bentuk yang Menarik Perhatian dan eye catching. Filter atau penyaring ini pertama kali dibuat Di Dr. Peter Schlumbohm menggunakan bahan kaca dan bentuknya mirip wadah labu seperti Ke laboratorium.

Berbeda Di coffee cone, chemex juga membutuhkan Alattulis penyaring tetapi jenisnya berbeda. Ketebalan dan berat Alattulis penyaringnya Malahan 20-30% lebih berat daripada penyaring coffee cone.

Untuk metode penyeduhan yang satu ini membutuhkan gilingan Di tingkat medium-coarse. Di satu kali penyeduhan, chemex mampu menampung hingga 6 Alat makan atau 42 gram Minuman.

Metode manual brew Untuk rumahan lainnya ada Ke halaman berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Metode Manual Brew Ini Cocok Untuk Barista Rumahan