4 Minuman Lokal Ini Diproses Tradisional, Karena Itu Kandidatteratas Sepanjang Masa

Jakarta

Pendukung Minuman lokal, Mungkin Saja belum pernah mencicipi Minuman jadul ini. Minuman lokal ini terkenal Didalam rasa dan aromanya yang khas. Cocok buat stok Di Tempattinggal.

Jauh Sebelumnya adanya produk Minuman Terbaru atau brand Minuman modern, ada banyak produsen Minuman lokal atau Minuman rumahan. Proses sangrai dan penggilingan masih menggunakan cara tradisional.

Meski sekarang jumlahnya memang tak sebanyak dulu, tapi ada beberapa produk Minuman bubuk lokal yang masih bertahan sampai sekarang.


Produk-produk ini terkenal Didalam harganya yang terjangkau, aroma dan rasanya yang enak.

1. Minuman Cap Keluarga

Minuman Cap Keluarga merupakan salah satu produk Minuman bubuk lokal yang termasuk legendaris Lantaran sudah berdiri Dari tahun 1985 Di Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Dulunya Minuman ini merupakan Usaha kecil-kecilan milik keluarga Frans J Langi yang bertahan sampai sekarang. Semua proses penggilingan dan pengemasan Minuman masih menggunakan cara tradisional.

Racikan Minuman ini menggunakan biji Minuman robusta dan arabika yang aromanya khas. Di Di Itu harganya cukup murah, Minuman sachet 40gram harganya hanya Rp 4.000 saja. Tak heran Minuman ini sering dijadikan Didalam-Didalam khas Manado.

2. Minuman Cap Trophy

Minuman Lokal Jadul Ini Ini Harganya Murah Cocok Buat Stok Di Tempattinggal Foto: Site Shop

Di Bogor, ada banyak produsen Minuman bubuk tradisional yang masih bertahan Dari puluhan tahun lalu. Salah satunya ada Minuman Cap Trophy yang kerap dijadikan Didalam-Didalam Didalam Bogor.

Sayangnya Di beberapa tahun terakhir, Minuman Cap Trophy ini terbilang langka ditemukan Di toko-toko Akan Tetapi masih banyak yang menjualnya Di toko online. Untuk harganya masih murah Di angka Rp 21.000 sudah dapat 20 sachet Minuman Didalam gula.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 4 Minuman Lokal Ini Diproses Tradisional, Karena Itu Kandidatteratas Sepanjang Masa