Wisata  

3 Spot Nyaman Melakukan Kemah Ke Merbabu via Selo



Boyolali

Gunung Merbabu adalah salah satu gunung eksotis Ke Jawa Ditengah. Banyak pelancong Hingga sini Bagi mendaki hingga camping ceria.

Bagi pendaki profesional atau Pendukung pendakian, puncak adalah salah satu hal yang wajib. Tetapi, Bagi pendaki pemula ataupun first timer, menikmati keindahan Gunung Merbabu pun tak mesti sampai Ke titik tertinggi.

Pasalnya, Gunung Merbabu Memperoleh beberapa spot berkemah yang bisa menjadi pilihan Bagi traveler yang ingin mendaki santai atau Bagi yang ingin berkemah sejenak Sebelumnya melanjutkan pendakian.


Samping Itu, traveler juga perlu memilih lokasi kemah yang sesuai Di Situasi dan cuaca yang Ditengah terjadi Untuk pendakian.

Berikut detikTravel rangkum beberapa opsi tempat berkemah Ke Gunung Merbabu via jalur Selo ataupun Gancik.

1. Pos 3 Batu Tulis

Pos 3 Batu Tulis, Gunung Merbabu via Selo, Jumat (24/5/2024). (Weka Kanaka/detikcom)

Salah satu spot Kandidatteratas berkemah Ke Gunung Merbabu via Selo ataupun Gancik adalah Ke Pos 3 Batu Tulis. Lokasi itu berada Ke 2.593 Mdpl. Ke pendakian detikTravel, Jumat (24/5/2024), terlihat lokasi ini juga dipenuhi tenda pendaki.

Area ini juga cukup landai Supaya cocok Bagi memasang tenda. Didekat area tersebut juga terdapat shelter yang dapat dimanfaatkan pendaki jika Untuk Situasi darurat.

Bagi pemula, pos 3 rasanya adalah spot yang tepat. Pasalnya lokasi itu sudah cukup tinggi dan berlokasi Sebelumnya trek pendakian curam yang Di Sabana 1.

Samping Itu, berada Ke pos 3 traveler juga dapat disuguhi pemandangan langsung Hingga Gunung Merapi. Jika cerah, gagahnya Merapi dan perbukitan Merbabu juga sangat indah.

2. Sabana 1

Gunung Merbabu via Selo, Jumat (24/5/2024).Sabana 1 Gunung Merbabu via Selo, Jumat (24/5/2024). Foto: Weka Kanaka/detikcom

Sesudah Pos 3 Batu Tulis, traveler juga dapat Melakukan tenda Ke kawasan Sabana 1. Tempat itu juga salah satu spot Kandidatteratas pendaki Bagi Melakukan tenda.

Tak usah bingung ketika melihat banyaknya tenda sudah dipasang Ke area jalur utama, Sebab ada beberapa titik Ke kawasan sabana ataupun perbukitan yang bisa menjadi opsi.

Tetapi, traveler mesti memperhatikan area mana saja yang rendah atau menjadi kawasan aliran air.

Adapun Sabana 1 terletak Ke ketinggian 2.770 mdpl dan kerap menjadi pilihan tempat mendirikan tenda Sebelumnya melanjutkan perjalanan Di puncak Bagi pendaki.

3. Sabana 2

Birunya langit dan hamparan putihnya awan manjakan mata para pendaki akan keindahan panorama di puncak gunung merbabu dari ketinggian 3.142 mdpl.Ilustrasi Kamp Ke Gunung Merbabu. (Dok. Team Choral Adventure)

Salah satu area Kandidatteratas pendaki adalah sabana 2. Area itu terdiri Untuk hamparan sabana yang luas dan Memperoleh panorama indah Untuk rerumputan.

Letaknya berada Ke ketinggian 2.856 Mdpl atau berjarak Di 30 menit Untuk Sabana 1. Tetapi, Di pendakian detikTravel, cuaca tidak terlalu bersahabat Sebab hujan dan angin terjadi sepanjang hari.

Supaya banyak pendaki ataupun porter menyarankan Bagi mendirikan tenda Ke Sabana 1 alih-alih Ke Sabana 2. Itu Sebab kontur area Sabana 2 yang begitu lapang cukup riskan Di badai menerpa. Tetapi, jika cuaca mendukung, tempat itu adalah salah satu spot paling indah Bagi memasang tenda.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 3 Spot Nyaman Melakukan Kemah Ke Merbabu via Selo