10 Seniman Indonesia Keturunan Bangsawan, Paramitha Rusady Untuk Kerajaan Sumedang Larang

Ada sejumlah Seniman Indonesia keturunan bangsawan yang aktif Ke dunia hiburan Tanah Air. Mereka mewarisi darah biru Untuk orang tua Untuk banyak keraton. Foto/Instagram Paramitha Rusady

JAKARTA – Ada sejumlah Seniman Indonesia keturunan bangsawan yang aktif Ke dunia hiburan Tanah Air. Mereka mewarisi darah biru Untuk orang tua yang diketahui berasal Untuk banyak keraton Ke Indonesia.

Mulai Untuk Cirebon, Surakarta, hingga Yogyakarta, yang Setelahnya Itu gelar bangsawan tersebut diturunkan kepada Seniman Indonesia ini. Hal itu diketahui Untuk nama-nama mereka seperti Tubagus, Gusti Pangeran atau Raden.

Meski keturunan bangsawan, mereka tak lantas menjadi jumawa. Malahan, tidak ada yang menggunakan gelar atau latar Di mereka Untuk mendongkrak popularitas sebagai seorang Seniman Ke dunia hiburan.

Seniman Indonesia Keturunan Bangsawan

Berikut Seniman Indonesia keturunan bangsawan dirangkum Untuk berbagai sumber, Sabtu (1/6/2024).

1. Paramitha Rusady

Foto/Instagram Paramitha Rusady

Vokalis ini juga merupakan Seniman keturunan kerajaan. Paramitha Rusady Memperoleh nama asli yang panjang, yakni Raden Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady. Ia merupakan keturunan Kerajaan Sumedang Larang serta anak Untuk pasangan Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya dan Raden Ayu Marry Zumarya.

2. Dik Doank

Foto/Instagram Dik Doank

Dik Doank adalah pembawa Peristiwa sekaligus Aktor Atau Aktris yang namanya telah malang melintang Ke dunia hiburan Indonesia. Tidak banyak yang tahu, pembawa Peristiwa kondang ini ternyata juga merupakan salah satu Seniman yang Memperoleh darah biru. Ia Memperoleh nama asli Raden Rizky Mulyawan Kartanegara.

3. Dewi Yull

10 Artis Indonesia Keturunan Bangsawan, Paramitha Rusady dari Kerajaan Sumedang Larang

Foto/Instagram Dewi Yull

Dewi Yull mempunyai gelar Raden Ajeng Dewi Pujiati. Gelar bangsawan yang ia dapatkan berasal Untuk Kesultanan Cirebon. Vokalis ini merupakan putri pasangan HRP Soendaryo yang miliki keturunan Kesultanan Cirebon dan Masayu Devi Hetomawati, yang juga punya keturunan Untuk bangsawan Melayu Palembang.

4. Paundrakarna

Foto/Instagram Paundrakarna

Paundrakarna adalah putra sulung KGPAA Mangkunegara IX Untuk keraton Surakarta. Ia menjadi penerus tahta Pura Mangkunegaran Surakarta menggantikan sang ayah yang telah meninggal dunia. Paundrakarna Memperoleh nama asli Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro. Ia juga merupakan cucu sang Proklamator, Soekarno.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Seniman Indonesia Keturunan Bangsawan, Paramitha Rusady Untuk Kerajaan Sumedang Larang